Profesi Pramugari



Jika anda pernah naik pesawat tentu sudah pasti pernah berjumpa dengan yang namanya pramugari. gadis-gadis cantik yang siap melayani anda selama perjalanan diatas pesawat. Kehadiran seorang pramugari amatlah sangat penting. Dengan kehadirannya, perjalanan kita akan terasa menyenangkan.

Jika anda naik pesawat, siapa yang menjadi objek perhatian anda pertama sekali? Tentu anda akan melihat pramugarinya seperti apa. Sepertinya pramugari menjadi sebuah magnet berharga bagi setiap maskapai penerbangan.

Tugas seorang pramugari tidak sesimpel itu. seorang pramugari tentu memiliki kualifikasi dan sangat professional. Sejak naik pesawat, kita sudah disambut dengan senyum manisnya. Lalu membantu kita mencari tempat duduk. Kemudian membantu kita meletakkan barang-barang yang kita bawa ke dalam pesawat. Kemudian menerangkan hal-hal penting yang harus diperhatikan demi keselamatan penumpang.

begitulah sebagian tugas seorang pramugari, selain itu tugas utamanya keselamatan para penumpang berada dalam tanggung jawab mereka. Beda dengan pilot yang bertugas untuk menerbangkan dan mengendalikan laju pesawat.

Sangat sedih jika mendengar kabar ada kecelakaan pesawat. Pramugari-pramugari itu menjadi korban. Ya.. itulah resiko yang akan mereka tanggung karena berprofesi sebagai pramugari sangat disayangkan pramugari-pramugari itu menjadi korban kecelakaan pesawat.

Mereka telah berusaha keras untuk bisa menjadi seorang pramugari, untuk menjadi seorang pramugari itu tidaklah mudah karena hanya orang-orang terpilih yang bisa lolos seleksi yang kemudian merekapun masih harus menjalani pendidikan sebelum bekerja sebagai pramugari betapa bangganya bisa menjadi seorang pramugari.

Orang tua dan keluarga sang pramugari pastilah amat bangga. Namun kebahagian itu akan pupus ketika pramugari menjadi korban kecelakaan pesawat.mendengar beritanya pun ikut merasa sedih,

Bagi saya pribadi, pramugari amatlah luar biasa Mereka adalah sosok perempuan yang pemberani dan seperti seorang bidadari jika kembali ke masa lampau. Padahal mereka tahu, setiap kali terbang tersimpan perasaan cemas dan was-was. Pasti merasakan rasa khawatir jika sewaktu-waktu nasib baik sedang tidak bersama mereka.

Namun mereka terlihat sangat tegas dan bekerja penuh profesionalitas ketika diatas pesawat. Mereka adalah sosok perempuan-perempuan tangguh disamping itu saya juga salut dengan para orang tua yang mengizinkan anaknya untuk menjadi pramugari.

Padahal orang tua pasti sudah tahu mengenai resiko yang kemungkinan terjadi. Betapa besar hati seorang ibu yang rela anaknya menjadi pramugari.

Sekali lagi saya merasa sangat bangga dengan para pramugari. Mari kita selalu mendoakan keselamatan untuk mereka. terima kasih banyak kepada semua pramugari… yang telah melayani kami dengan baik… menjaga kami agar tetap selamat sampai tujuan,,, semoga pengorbanan kalian dibalas tuhan kelak…

No comments:

Post a Comment