setting modem smart Haier CE 682 di Linux


senjata baru dari smartfreen modem CE 682 adalah alternatif mahasiswa untuk online selain menggunakan  koneksi speady ataupun wireless di sekitar kost, bagi yang sudah membeli modem smartfren Haier CE 682 kemungkinan mendapati kesulitan ketika harus berganti di linux karena untuk modem tipe Haier linux belum mempunyai dialler mode GUI jadi kita dial lewat CLI atau terminal.
ada beberapa kendala ketika saya menggunakan modem ini yang terkadang memaksa komputer linux saya untuk restart dulu baru bisa dial dan ga bisa ngisi pulsa karena tidak ada mode GUInya mungkin saya perlu mencari tambahan lagi untuk itu karena tutorial saya hanya sebatas dial modemnya saja untuk tutorial bisa di download disini

5 comments:

  1. terimaksih gan atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  2. Bisa utk Raspberry Pi (pake Raspbian Wheezy - Debian Linux optimized for Raspberry i)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut analisa ane gan masih belum bisa, karena ada bebeberapa fitur dari kernel yang diminimalisir, tapi apa bila mau di coba pun tidak masalah namun ada kendala bahwa raspberry hanya menyediakan power kecil untuk USBnya maka di butuhkan power tambahan untuk alat2 yang powernya tinggi termasuk juga modem gan

      cmiiw

      Delete
    2. Ane dah cb, gan, modemnya memang bs dikenali, tp koq gak bs dieject ya? Mohon pencerahannya, maklum newbie banget di dunia per-Linux-an.

      Delete